Pengerajin Pembuatan Chaving Dish Kuningan terbaik

Daffiart melayani pembuatan chaving dish kuningan untuk masjid anda. Dengan pengalaman lebih dari 17 Tahun & pelanggan dari berbagai daerah di Indonesia kami mampu membuat chaving dish kuningan sesuai permintaan & kebutuhan anda.

Contoh Produk Chaving dish kuningan Daffi Art

Harga Yang Kompetitif

Harga pembuatan yang kompetitif, namun tetap memberikan kualitas yang terbaik

Penawaran yang fleksibel

Informasi & konsultasikan budget pembuatan anda, kami akan memberikan penawaran yang terbaik

Terpercaya & Berpengalaman

Berdiri sejak tahun 2003, Daffi Art telah menangani banyak client dari dalam maupun luar negeri

Dipercaya Perusahaan Besar

Daffi Art Studio telah dipercaya banyak perusahaan besar hingga pemerintahan untuk pengerjaan banyak project tembaga & Kuningan untuk berbagai kebutuhan

Menerima Custom Desain

Menerima Custom Desain sesuai kebutuhan anda

Konsultasi Rancangan Desain

Informasikan desain rancangan anda , kami akan mengerjakan sesuai yang anda butuhkan

Tanpa Minimal Order

Menerima pesanan kerajinan kuningan & tembaga tanpa minimal order, Jumlah Berapapun kami kerjakan.

Pesan berapapun kami layani

Pesan satu buah ataupun banyak? Bisa!

Gratis Ongkos Kirim

Gratis Ongkos Kirim dalam & Luar Negeri

Gratis Ongkos Kirim

Gratis Ongkos Kirim Untuk Pengiriman Dalam & luar Negeri

Pengiriman Ke Seluruh Dunia

Kami akan mengirimkan pesanan anda kedalam maupun keluar negeri / mancanegara.

Pengiriman Barang Menggunakan Kargo

Barang akan dikirim melalui kargo darat, udara ataupun laut

Cara Pemesanan Chaving Dish Kuningan

Untuk Melakukan pemesanan pembuatan lampu masjid tembaga di Daffi Art, Silahkan Hubungi Kami melalui salah satu Kontak disamping Ini :

Client Daffi Art Studio

Client yang mempercayakan project pembuatan tembaga & kuningan kepada kami

Kerajinan Chafing Dish Kuningan

Beragam produk yang indah dan memiliki nilai seni tinggi bisa Anda dapatkan dari kuningan. Kuningan merupakan logam campuran antara tembaga dan seng yang sangat sering digunakan untuk membuat kerajinan. Jadi, kuningan tidak bisa diidentikkan dengan kabel tetapi identik dengan kerajinan mewah dan elegan. Banyak kerajinan yang bisa dibuat dari kuningan, di antaranya lampu hias, pintu, ornamen, dekorasi, kaligrafi, bathtub, wastafel dan bahkan chafing dish. Tahukah Anda apa itu chafing dish?

Chafing dish sangat erat kaitannya dengan alat dapur. Kita bisa menyebutnya sebagai pemanas makanan. Ya, chafing dish itu adalah pemanas makanan yang sangat berguna untuk menyajikan makanan agar tetap hangat. Chafing dish juga erat kaitannya dengan catering dan acara-acara prasmanan karena memang chafing dish banyak digunakan di usaha catering. Tetapi, kebanyakan dari apa yang Anda lihat di banyak acara, chafing dish yang ada adalah chafing dish berwarna putih mengkilap yang terbuat dari stainless. Padahal ada chafing dish yang lebih menarik daripada chafing dish biasa.

Kuningan adalah salah satu material yang biasa digunakan untuk berbagai kerajinan unik dan menarik. Dengan kuningan pula suatu kerajinan akan terrlihat mewah dan elegan. Hal ini tidak terkecuali dengan chafing dish. Saat ini ada banyak chafing dish kuningan. Peminatnya sangat banyak. Selain menarik banyak pengunjung, chafing dish kuningan juga lebih awet daripada chafing dish stainless. Chafing dish yang terbuat dari kuningan memiliki warna yang cemerlang dan  mengkilap serta memiliki ketahanan terhadap panas dengan baik.

Beberapa orang menyebut chafing dish dengan istilah serving dish. Chafing dish atau pemanas makanan kuningan ini memang tampak lebih elegan dan mewah dibandingkan pemanas makanan yang terbuat dari bahan lain. Soal harga memang sedikit lebih tinggi daripada chafing dish umumnya. Dan bentuk umum dari chafing dish biasanya adalah seperti nampan penyaji. Dan biasanya makanan yang disajikan di pemanas makanan adalah jenis makanan olahan.

Kelebihan Chafing Dish Kuningan

Tidak seperti chafing dish biasa, chafing dish kuningan memiliki keunggulan di beberapa hal. Kuningan adalah material yang biasa dan sering digunakan untuk membuat berbagai kerajinan. Hal ini tentu tidak muncul tanpa alasan yang jelas. Kuningan memiliki ketahanan yang baik terhadap korosi dan karat. Sehingga barang akan terbebas dari karatan dan rusak warnanya. Hal demikian ini juga menjadi daya tarik karena warna kuningan yang terlihat mewah dan elegan. Warnanya tidak terkelupas. Dan apabila permukaan dipoles dengan finishing coating, chafing dish kuningan akan semakin berkilau, awet dan tahan lama.

Chafing dish biasa digunakan oleh para pengusaha Catering di banyak acara pesta yang menggunakan sistem prasmanan. Dan karena chafing dish bahan kuningan menciptakan suasana yang berbeda di setiap acara pesta karena daya artistik dan klasiknya, maka banyak pengusaha catering yang menggunakannya. Dari segi bentuk dan harga chafing dish kuningan memang berbeda dibandingkan bahan lain, tetapi kualitasnya terjamin baik dan memuaskan.

Proses Pembuatan Chafing Dish

Proses pembuatan chafing dish dikerjakan tidak dengan cara dicetak dalam memproses bahan baku tembaga atau kuningan, tetapi diproses secara manual. Adapun proses pembuatan chafing dish kuningan sama dengan jenis bahan lainnya yang meliputi:

  1. Menyiapkan lembaran kuningan
  2. Memotong lembaran kuningan menjadi berbagai ukuran yang diinginkan
  3. Membentuk lembaran kuningan yang sudah dipotong menjadi wadah atau tempat makanan dengan model sesuai keinginan dengan cara tempa.

Chafing dish merupakan sebuah produk yang sudah dibuat satu set. Jadi dalam satu produk sudah terdapat tempat atau wadah makanan, tutup, tempat menaruh atau menggantung tutup dan alat pemanasnya. Meskipun chafing dish dari kuningan terbuat dari kuningan, tetapi bagian dalamnya tetap dilapisi alumunium untuk mencegah kandungan kuningan bercampur ke makanan.

Chafing dish yang berkualitas dibuat dari bahan bermutu tinggi seperti tembaga dan kuningan. Kedua bahan ini dapat menjamin daya tahan chafing dish. Kuningan yang digunakan dalam pembuatan chafing dish juga memiliki ketebalan tertentu agar bisa menjaga panas makanan tetap terjaga secara optimal. Selain itu, bahan kuningan dipastikan mudah untuk dibersihkan. Sehingga Anda tidak perlu bingung saat akan membersihkannya. Apalagi biasanya bagian penutup pemanas makanan ini bisa dilepas sehingga memudahkan Anda dalam proses pencucian.

Untuk kapasitas mesin penyaji dan penghangat makanan dari kuningan cukup bervariasi. Ada banyak pilihan alat pemanas makanan catering dari kuningan dengan ukuran kapasitas dan bentuk berbeda. Hal ini bisa diatur sesuai dengan keinginan dan kebutuhan.

Cara Merawat Chafing Dish Kuningan

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, chafing dish dari kuningan sangat mudah dibersihkan. Anda bahkan bisa membersihkannya dengan cara yang sangat simpel dan sederhana dari bahan dapur. Bahan-bahan dapur yang diperlukan adalah yang paling mudah ditemukan. Dan berikut ini adalah cara untuk merawat dan membersihkan chafing dish yang terbuat dari kuningan.

1. Menggunakan air hangat dan pembersih

Cara pertama yang sangat simpel dan sederhana tetapi efektif membersihkan kuningan adalah dengan menggunakan air hangat dan cairan pembersih. Kuningan yang merupakan logam campuran antara tembaga dan seng bisa dibersihkan secara aman menggunakan air hangat dan cairan pembersih. Cara pengerjaannya juga mudah. Yang hanya perlu Anda lakukan untuk membersihkan chafing dish kuningan adalah dengan menggosok permukaannya dengan lembut. Ya, hindari menggosoknya dengan keras. Jika Anda menggosoknya terlalu keras maka bisa menyebabkan permukaan chafing dish kuningan rusak.

2. Saus tomat

Tomat memiliki banyak manfaat untuk tubuh. Dan selain menutrisi tubuh, ternyata tomat juga bermanfaat untuk membersihkan chafing dish dari kuningan. Tomat tidak hanya bisa menjadi pelengkap makan agar sedap. Tomat yang dijadikan saus nyatanya berguna untuk membersihkan kuningan. Hal ini merupakan manfaat cuka yang terkandung di dalam saus tomat. Jika malas membuat saus tomat sendiri, gunakan saja saus tomat instan sachet atau botol.

3.Lemon dan garam

Cara lain untuk membersihkan chafing dish dari kuningan selain menggunakan saus tomat adalah dengan lemon dan garam. Anda bisa menggunakan campuran jeruk lemon dan garam untuk membersihkan kuningan atau chafing dish kuningan. Kedua bahan dapur ini bisa menjadi alternatif  yang tepat untuk membersihkan dan merawat chafing dish kuningan dengan mudah dan simpel. Cara menggunakannya adalah iris lemon terlebih dahulu menjadi dulu, kemudian taburi garam di atasnya. Setelah itu, gosok permukaan kuningan pada chafing dish dengan pelan dan ringan. Kemudian bilas chafing dish dengan air bersih dan dikeringkan dengan kain yang lembut.

Tidak disangka bahwa bahan-bahan dapur yang sederhana sangat berguna untuk membersihkan dan merawat perabotan rumah tangga. Selain mudah didapat, caranya pun mudah dilakukan. Bagaimana, apakah Anda tertarik untuk memiliki chafing dish kuningan? Produk satu ini merupakan pilihan yang bagus untuk bisnis catering yang Anda jalankan. Jika tidak, chafing dish kuningan berkualitas bisa dijadikan peralatan dapur di rumah untuk berbagai acara keluarga.